belajar java dan tutorial netbean

tutorial java, contoh aplikasi dengan netbean

a

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

pengertian kelas di pbo

pengertian kelas di pboPengertian Kelas merupakan kerangka kode yang berisikan struktur atribut, struktur prosedur dan struktur fungsi yang digunakan untuk membuat objek. Sebuah kelas dapat menghasilkan lebih dari satu objek. Konsep kelas data memungkinkan untuk mendefinisikan subkelas objek data yang berbagi beberapa atau seluruh karakteristik kelas utama. Disebut warisan, ini milik PBO kekuatan analisis data yang lebih menyeluruh, mengurangi waktu pengembangan, dan memastikan lebih akurat coding.

Sejak kelas hanya mendefinisikan data perlu memperhatikan, ketika sebuah instance dari kelas (objek) dijalankan, kode tidak akan dapat mengakses data secara tidak sengaja program lainnya. Ini karakteristik menyembunyikan data menyediakan sistem keamanan yang lebih besar dan menghindari korupsi tidak disengaja data.

Definisi kelas adalah reuseable tidak hanya oleh program yang awalnya diciptakan tapi juga oleh program berorientasi objek lainnya (dan, untuk alasan ini, dapat lebih mudah didistribusikan untuk penggunaan dalam jaringan).
Konsep kelas data memungkinkan seorang programmer untuk menciptakan tipe data baru yang belum didefinisikan dalam bahasa itu sendiri.

Contoh kelas:
tutorial java









public class Manusia {
   
}


Atau

tutorial java






public class Buah {
   
}

Penjelasan singkat
Ilustrasi: kelas adalah sebuah media penampung atribut, sehingga atribut dapat digunakan oleh main class, untuk menghubungkan atara kelas dan main class adalah objek. Seting kelas dapat dihubungkan dengan beberapa objek. Main class adalah file yang akan di eksekusi.

Demikian artikel tentang pengertian kelas pada PBO semoga bermanfaat


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori PBO dengan judul pengertian kelas di pbo. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://mbahjava.blogspot.com/2014/01/pengertian-kelas-di-pbo.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 27 Januari 2014

Belum ada komentar untuk "pengertian kelas di pbo"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.