belajar java dan tutorial netbean

tutorial java, contoh aplikasi dengan netbean

a

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

si data gudang java mysql

sistem informasi gudang dengan java dan database mysql
Aplikasi inventory ini sudah lama saya buat dan belum 100% selesai. Tadinya memang ada keinginan untuk menyelesaikannya baru di share, tapi musuh utama saya yaitu malas susah sekali untuk dilawan :) , mungkin juga saya memang sudah tidak niat lagi untuk menyelesaikannya, karena sudah hampir 1 tahun saya tinggalkan,
Jadi daripada saya menunda nunda untuk mempostingnya lebih baik yang sudah ada saja saya posting.

Aplikasi inventory merupakan aplikasi desktop menggunakan bahasa pemrograman java, database mysql dan untuk laporan menggunakan jasper report.

Proses-proses yang dapat dilakukan aplikasi gudang ini :

Di aplikasi ini sudah diberikan hak akses kepada admin,teknisi, user dan super user. Jika yang login menggunakan aplikasi adalah admin maka semua menu item akan tampil tetapi jika yang login teknisi/user/super user maka menu item akan tampil beberapa saja (sesuai kebutuhan).
Login menggunakan NIK (nomor induk karyawan)
Untuk pengguna baru harus didaftarkan melalui admin, setelah didaftarkan maka admin harus memberitahu kepada pengguna baru password defaultnya misal : 12345 dan meminta user untuk segera login aplikasi dan mengganti password default.
Input (insert), ubah (update) dan hapus (delete) data
Perhitungan transaksi ada di form transaksi in dan transaksi out
Pembuatan laporan (disini masih terdapat kekurangan karena laporan belum dapat difilter, tadinya saya ingin memfilternya berdasarkan tanggal transaksi). Laporan transaksi juga bisa langsung di cetak, pastinya harus terhubung dengan printer.Berikut screen shootnya (screen shoot ini mewakili form-form yang lainnya) :

1. Tampilan login





2. Tampilan Menu Utama



3. Tampilan Form Supplier (ada di menu item Master --> Supplier)



4. Tampilan Form Produk (ada di menu item Master --> Produk).
Disini untuk mengisi kode departemen,dll pengguna cukup mengklik tombol search nanti akan tampil tabel untuk pilahan kode departemen dan nama departemen jika sudah memilih klik 2 kali pada pilihan atau klik tombol ok. Maka secara otomatis text field untuk kode departemen dan nama departemen terisi.
Untuk pengembangan selanjutnya saya sarankan untuk pencariannya difilter berdasarkan kode atau nama departemen.



5. Tampilan Form Transaksi In (transaksi barang masuk).



6. Tampilan laporan dari transaksi in.
untuk pengembangan selanjutnya saya sarankan laporan dapat difilter berdasarkan tanggal transaksi.




dan saya ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk babeh varian yang telah membantu saya untuk membuat aplikasi ini. :)
Selamat ngoding dan selamat mengembangkan aplikasi ini.

link download :

source code
database
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori database dengan judul si data gudang java mysql. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://mbahjava.blogspot.com/2014/02/si-data-gudang-java-mysql.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 17 Februari 2014

Belum ada komentar untuk " si data gudang java mysql"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.